Monday, April 30, 2007

Uang ada dimana-mana, apakah Anda melihatnya ?

Seringkali saya bertemu dengan orang atau teman yang kebingungan. Mereka bingung harus usaha apa, saking bingungnya kadang mereka terlihat stress, seakan2 tidak menemukan solusi.
Di lain sisi, tanpa bermaksud untuk sombong, saya mudah dan seringkali melihat suatu peluang yang dapat menghasilkan uang.

Sampai sekarang pun disaat persaingan usaha makin ketat, saya masih sering melihat dan menemukan peluang usaha yang potensial.
Kalau sudah ngobrol dan berdiskusi pasti lusinan ide bisnis bisa muncul, bukan karena saya hebat, tetapi saya sering melihat adanya kebutuhan atau keinginan orang banyak yang bisa kita penuhi dan sebagai balasannya kita terima uang.

Sesungguhnya peluang amatlah banyak, makanya saya tulis untuk memotivasi Anda bahwa uang memang ada dimana-mana. Kadang2 mungkin karena keinginan kita atau karena standard kita sendiri yang kemudian menghalangi peluang itu terlihat.
Misal karena lulusan S1,S2 atau S3 , maka peluang-peluang yang keliatannya agak sederhana atau bisa bikin tangan sedikit kotor tidak mau dilihat. Mungkin gengsi. Atau terlalu ideal untuk mempraktekan ilmu yang didapat. Entahlah...

Khususnya buat kita yang tinggal di kota besar, jutaan orang lalu lalang di hadapan kita, masakan tidak ada sedikitpun peluang yang bisa kita kerjakan dan menghasilkan uang.

Orang butuh kerja, butuh juga santai, butuh hiburan, butuh makan, minum, menikah, melahirkan, juga pasti meninggal, butuh sekolah, butuh informasi, dan butuh lain2nya.
Kalau yang dibutuhkan itu sudah tersedia, tetap saja orang butuh yang lebih bagus, lebih cepat, lebih kecil, lebih besar, lebih murah, lebih terjangkau, lebih instan, dan lebih2 lainya.

So kebutuhan dan keinginan orang2 itu semua sebenarnya sudah tersedia di depan mata. Tinggal bagaimana kita wujudkan menjadi suatu usaha yang bisa mendatangkan profit.

Tetapi jangan lupa, Anda butuh ketekunan, fokus dan komitmen, sebab sesungguhnya tidak ada sukses yang instan, walaupun memang bisa dipercepat.

No comments: